Tanaman Dalam Kamar Tidur – Tanaman Indoor Terbaru 2018

Produk Tanaman Indoor Terpopuler

Produk Tanaman Indoor Terbaru

Tanaman Hias Kaktus Sukulen Echeveria
Tanaman Hias Kaktus Sukulen Echeveria Rp 60,000

Tanaman hias kaktus sukulen echeveria cante dapat menghasilkan oksigen pada malam hari sehingga aman untuk disimpan di dalam ruangan. Selain itu bentuknya yang unik bisa menjadikan kaktus ini hiasan yang menarik untuk kamar anda.

Lihat Hiasan
Sansivera Tanaman Indoor Penyerap Racun
Sansivera Tanaman Indoor Penyerap Racun Rp 280,000

Tanaman satu ini memiliki sangat banyak manfaat, selain berfungsi sebagai hiasan/estetika ruangan, sansivera juga dapat menyerap racun udara di rumah anda yang berasal dari radiasi barang elektronik serta polusi lainnya. Selain itu sansivera dapat menghasilkan udara/oksigen bersih untuk keluarga anda.

Stok Kosong
Tanaman Hias Indoor Philodendron Brazil
Tanaman Hias Indoor Philodendron Brazil Rp 85,000

Tanaman hias asal brazil ini memang merupakan tanaman spesialis indoor. Dengan bentuk dan warna daunnya yang unik membuat banyak orang menggunakan philodendron brazil sebagai penghias ruangan.

Stok Kosong
Tanaman Hias Indoor Dracaena Song of
Tanaman Hias Indoor Dracaena Song of Rp 65,000

Tanaman hias indoor dracaena song of jamaica sangat populer digunakan untuk hiasan ruangan karena selain bentuknya yang menarik, perawatannya pun sangat mudah.

Lihat Hiasan

Kategori Hiasan Kamar

Tentang Tanaman Dalam Kamar Tidur – Tanaman Indoor Terbaru 2018

Tanaman indoor merupakan jenis tanaman yang dapat tumbuh di dalam ruangan untuk menjadi penghias kamar tidur. Pada umumnya, tanaman indoor dapat disimpan/ditanam di dalam pot atau vas kecil. Ukuran dari tanaman indoor pun cenderung lebih kecil dibandingkan dengan tanaman hiasan lain yang ditanam di luar ruangan seperti di halaman rumah.

Satu hal penting yang perlu dicatat, bahwa tanaman indoor berbeda dengan tanaman/bunga palsu atau artifisial. Karena tanaman indoor merupakan tanaman asli yang tumbuh di media tanah atau air, dan memerlukan perawatan agar tetap dapat bertahan hidup.

Meskipun saat ini banyak yang lebih memilih tanaman palsu untuk hiasan kamar, namun masih banyak juga yang tetap menggunakan tanaman hias asli untuk menghias ruangan mereka. Karena walau bagaimanapun, tanaman palsu jelas berbeda dengan tanaman asli. Tanaman asli terlihat hidup, memberikan kesan yang sejuk dan segar, serta sangat terlihat alami. Hal-hal inilah yang tidak bisa didapatkan dari tanaman palsu/artifisial.

Fungsi Tanaman Hias Indoor

Tanaman hias indoor memiliki beragam fungsi yang berguna bagi anda pemilik rumah/kamar. Diantaranya yaitu :

Sebagai penghias ruangan kamar. Kamar yang tidak memiliki hiasan tanaman akan terlihat kurang hidup. Cobalah untuk menyimpan satu tanaman hias indoor di kamar tidur anda, dan rasakan perbedaannya. Suasana kamar akan terasa lebih sejuk dan lebih hidup karena warna hijau pada tanaman dapat membuat suasana yang natural.

Sebagai penyejuk ruangan. Seperti kita tahu, tanaman merupakan penghasil oksigen paling penting dalam kehidupan kita. Begitu juga dengan tanaman hias, tanaman ini dapat menghasilkan oksigen yang bisa membuat suasana kamar anda terasa lebih sejuk terutama apabila anda tinggal di daerah yang memiliki suhu udara cukup tinggi / panas.

Kekurangan Tanaman Hias Dalam Ruangan

Meskipun memiliki banyak keuntungan, namun tentu saja ada beberapa kekurangan yang dimiliki ketika kita memilih menggunakan tanaman hias asli untuk menghias ruangan kamar kita. Berikut beberapa kekurangannya :

Dapat menjadi tempat berkumpul/sarang serangga. Apabila anda tidak/kurang melakukan perawatan terhadap tanaman hias ruangan anda, maka tanaman tersebut bisa menjadi sarang serangga seperti semut atau bahkan ulat. Tentu hal ini buat sebagian orang menjadi hal yang cukup menakutkan, karena alasan ini pula tidak heran banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan tanaman palsu untuk penghias ruangan mereka.

Kekurangan lainnya adalah tanaman hias asli indoor memerlukan perawatan yang cukup intensif agar tetap dapat bertahan hidup. Perawatan yang perlu dilakukan diantaranya anda harus rajin menyiram tanaman, selain itu memotong apabila tanaman tumbuh terlalu lebat. Dedaunan atau tangkai yang rontok dari tanaman hias anda pun perlu dibersihkan secara rutin karena apabila tidak akan menumpuk dan membuat kamar anda terlihat kotor.

Dengan berbagai kekurangan dan kelebihan yang ada, andalah sebagai pemilik kamar yang akhirnya harus mempertimbangkan apakah akan menggunakan tanaman hias asli ataupun palsu untuk kamar tidur anda. Pada umumnya, apabila pemilik kamar merupakan seorang yang cukup sibuk dan tidak memiliki banyak waktu, tanaman palsu merupakan solusi untuk mereka. Disisi lain apabila anda memiliki cukup waktu luang untuk merawat tanaman, maka anda bisa menggunakan tanaman hias dalam ruangan untuk menghias kamar tidur anda.